Makalah Sosiologi Kemiskinan


KEMISKINAN
 ( SOSIOLOGI )

hhhh.jpeg

Di Susun Oleh :
Abdul Aziz
Dede Rusli
Zulfa

                      
MAN KRAGILAN
TAHUN PELAJARAN 2012  - 2013






KATA PENGANTAR
Segala puji kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayahNya kami dapat menyusun  makalah ini dengan tepat waktu. Sholawat beserta salam semoga tercurahkan kepada baginda Rasulullaah SAW karena beliau, kami dapat membedakan mana yang baik dan yang buruknya dalam menyusun makalah ini.
Makalah ini kami susun sebaik – baiknya supaya pembaca dapat lebih jelas memahami isi dari makalah ini. Dan kami susun makalah Sosiologi ini dengan tema KEMISKINAN.
Kami mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca, karena kami menyadari bahwa kami hanya hambba Allah yang tid akluput dari kesalahan.
Akhir kata. Selamat belajar dan jangan lupa berdo’a kepada Allah SWT
Hormat kami,
Penyusun








Latar Belakang
Kemiskinan memang tidak jauh dari kehidupan masyarakat di Indonesia, karena sekarang ada pepatah mengatakan “ YANG KAYA SEMAKIN KAYA DAN YANG MISKIN SEMAKIN MISKIN “. Nah hal ini jangan sampai di biarkan,karena kemiskinan adalah masalah sosial yang dapat mengakibatkan masalah yang lain seperti,kriminalitas,lingkungan kumuh,dll.
Oleh sebab itu supaya kita dapat menurunkan bahkan mencegah kemiskinan di Indonesia ini, kami bahas dalam makalah ini sebagai berikut.














KEMISKINAN
Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan , pakaian , tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan. Kemiskinan merupakan masalah global. Sebagian orang memahami istilah ini secara subyektif dan komparatif, sementara yang lainnya melihatnya dari segi moral dan evaluatif, dan yang lainnya lagi memahaminya dari sudut ilmiah yang telah mapan,dll













Sumber
http://id.wikipedia.org/wiki/Kemiskinan


Komentar

Posting Komentar

Bebas Tapi Sopan

Postingan populer dari blog ini

Jejak Peninggalan Kesultanan Banten di Masjid Pangeran Aria Singarajan

Rice Cooker Rusak Karena Menggoreng

Kode C++ "Matriks dan File Eksternal"